Minggu, Juni 21, 2009

The S.I.G.I.T - The Dyslexia Concert



Yes ! acara yang saya tunggu-tunggu datang!hem ga bisa di pungkiri saya memang suka sama band ini dari EP pertama mereka keluar.Sempet delay tanggal acaranya yang harusnya Februari kemaren,tapi akhirnya jadi juga kemarin tanggal 20 Juni di Eldorado. Yup launching EP The Sigit - Hertz Dylexia . saya udah dengar materi barunya,midnight mosque yang ternyata adalah remake dari lagu all the time di visible idea of perfection .Dapet bocoran juga mereka ngecover lagunya Neill Young - Only love can break your heart,cepat cepat saya cari lagu tersebut.

Hem .Persiapan buat dateng ke konser ini,saya sering browsing buat nyari info tentang acara ini.Dunia maya memang asik .hahaha memudahkannya.tanggal 20 mei pas tiket keluar,saya langsung beli di airplane ga mau kehabisan sip lah.

Oke,di hari H,saya dateng jam set 8an,jalanan macet banget,ya malam minggu kebeneran,harus lewat jalan yang pasti macet macet nya di bandung hari itu.Tempat the Venue memang dingin.ckck.Datang agak terlambat,saya harus menukarkan kwitansi tiket yang saya beli dulu kemaren2,baru dapet tket dan bisa masuk dalam.Setelah aga lama menunggu,jam 8an saya masuk,sayang ga sempat liat jack and four men sama monkey to millionare.sial.Saya masuk Speaker1st lagi manggung,crowd udah penuh banget,yes!biasa acara rock n rollan.khas nya keliatan.Athir nyanyi dengan maksimal,nyanyi dunia milik kita,sama tak apa (yang kau pinta),ah sialan,saya cuman kebagian nonton 2 lagu ! ckck.Speaker1st selesai manggung,The Sigit sekarang,

Hem,saya kira acara bakal ngaret,ternyata engga,ga lama mereka checksound sama crew crew nya.Intro dari black amplifier langsung menghentak.Ga lama breaknya dari speaker1st selesai manggung,lagu lagu selanjutnya,the sigit tampil dengan aransemen lagu yang berbeda dari versi rekaman nya,jauh.damned woman di mainkan.Lanjut No Hook,disini rekti melepas gitar nya,dan berlari kesana kemari.Jarang jarang rekti nyanyi sambil megang mike dan melupakan sejenak gitar nya,lari ke kiri dan ke kanan panggunng . suaranya mantep !

Selesai bagian pertama,mereka lepas instrumen mereka.lampu padam,ternyata mereka mau accoustic set.kapan lagi liat the sigit full acoustic ? edan ! jarang banget.provocateur main,lampu mati ,ternyata ada lampu lampu kecil di temboktembok sama atap.anjis kena banget.di sambut midnight mosque,penonton banyak yang menyanyikan all the time di awal.selesai midnight mosque,langsung di teruskan all the time . live in new york juga di nyanyikan.abis itu farri ganti gitar,giliran lagunya neill young - only love can break your heart . sip gan !di temani sidik dari polyester embassy yang mainin keyboard.

beres part ke 2 , di part ke 3 sekarang,the sigit mainin lagu baru.terasa sangat experimental.farri mainin gitar kaya jon jonsi nya sigur ros.make dawai violin,mantep !anjis lah.kerasa banget bedanya album sekarang.Ditambah sidik yang mainin keyboard ! aaaaaaaaah mantep ! di lagu baru, bhang kalo ga salah ,rekti mainin recorder. anjis yang ini mantep juga ! intro nyanyi bareng farri.aaah mantep .!beberapa lagu,rekti bilang last song,nowhere end main,anjis di sini juga kejutan lagi,mereka nyebarin kencringan .crew bawa drum bas ke panggung.setengah beres nowhete end,anjis rekti ngegebukin drum bas,ga lama personil speaker1st keluar semua bareng ngegebuk drum pas sambil beat dari nowhere end ga ilang.rekti sama farri lepasin gitar ,mereka gebukin drum bass saya cymbal . anjis ritme nya ga kacau . athir juga main,speaker 1st. ah ini kolaborasi yang saya minta ! aaaah aaaanjist mantep ! lagu beres.mereka ngaku konser selesai.penonton pun minta encore.

saya yakin pasti mereka main lagi.ada yang belumdikeluarin kejutan dari mereka,saya penasaran sama karungan ga jelas di atap,ah saya ga tau,saya liat di panggung,crew mash nyetem bass nya adit.ga lama penonton minta encore,bener,the sigit keluar,langsung menggebrak clove dopper,soul sister juga anjis mantep.dan money making pun keluar.akhir lagu.bungkusan yang ada di atap di buka,jatohlah uang uang khas permainan monopoli jatuh berhamburan,disini politik dan uang tidak bernilai,cetus rekti .

outro dari the dyslexia concert.intsrumentalis sekarang anjis pol , ganti gitar mereka,di sini mereka ga ke kontrol banget gerak geriknya . bisa di bilang motah.anjis rekti puter puter gitar,balik sana balik sini .pukulin cymbal pake gitar.suaranya tetep oke,rekti gigit senar,farri naik ke ampli,dia gesekin neck gitar ke ampli aaah anjis ritme masih bagus entah tetep bagus mereka mainin nya.lama mereka main kaya
gini ! pol ! di sini mereka bener selesai dengan konser nya.stick acil udah di lempar.pick farri,rekti,juga adit.

saya rasa sangat di sayang kan buat penggemar the sigit kalau melewatkan acara ini.anjis ga rugi.walaupun di hari yang sama ada 3 gigs yang saya asalnya minat buat di datengin,ah tapi ini mantep ! edan !

sampai jumpa The Sigit di konser selanjut nya !


crowd the venue yang penuh sesak,tapi tetap damai ga ada yang rusuh . salut !


1 komentar:

  1. cizz nyesel gk nonton... dngerin only love can break ur heart mrinding uy

    BalasHapus